Bakso Semar, Cita Rasa khas Solo

Sebelumnya mohon maaf kalau ternyata Bakso semar itu bukan representasi dari Solo😛 namanya juga sok tahu hohohoh.

Berawal dari keinginan saya untuk menjajal bakso enak dan murah (selain enggal dan mandeep pastinya). Nah yang jadi concern adalah keinginan saya untuk makan mie bakso sebenernya, kedua bakso yang saya sebut barusan itu adalah bakso malang. Dan jujur sudah terlampau bosan makan bakso malang terus. Sekali-sekali pengen juga ada mie sama bihunnya. Nah, usut punya usut, partner kuliner saya diberitahu oleh salah satu kerabatnya bahwa ada bakso enak di cihampelas bawah. Karena penasaran, jajal aja deh baksonya.

Sebelumnya, maaf dulu yah saya ngga moto apa-apa jadi ngga ada gambaran kek gimana bakso semar ini😀

Saya pesannya bakso urat mie+bihun, Garin pesennya bakso urat aja. Di bakso semar ini ada kerupuk pangsitnya looh😀 jadi menambah sensasi kriuk-kriuk pas makan. Bakso saya sama Garin datang. Jadi kurang lebih begini, ada satu bakso urat yang gedeeee bangets, sama 4 bakso kecil lainnya (4 apa 5 yah?). Perlu diketahui kalau yang pake mie sama bihun itu ga ada bedanya sama yang polos, sama-sama 9000. Jadi daripada rugi ya kita maksimalkan saja. Selain bakso uratnya juga ada menu mie yamin syalala, harganya juga bersaing kok alias murah sekali. Asiknya di sini jual jus😀 dan jusnya itu asli emang dari buah, bukan sirup atau gimana. Enak banget dan banyak, jadi dijamin puas. Harganya lupa berapa tapi yang pasti enak😀

Dimana sih bakso semar ini? Lokasinya di Cihampelas bawah, jadi udah ngelewatin lampu merah yang dari arah ciwalk, posisinya ada di sebelah kiri jalan. Saran saya datang dari arah jembatan layang aja, kalau dari cihampelas atas bisa gempor, kecuali kalau lagi di ciwalk😀.

Jadi kira-kira gini ancer-ancernya: Naik jembatan layang pasopati, terus di turunan pertama langsung turun dan langsung belok kiri. Jangan coba-coba belok ke kanan, karena restorannya ada di sebelah kiri dan ga jauh dari belokan.

Selamat mencoba!😀

4 thoughts on “Bakso Semar, Cita Rasa khas Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s