Comfy Day with Sunny & Green Dago

Pada suatu hari di semester 5 yang melelahkan, saya mencari tempat nongkrong yang berbeda, yang belum pernah dicoba. Sekedar untuk merasakan suasana baru dengan menu baru dan pelayanan yang berbeda tentunya.

Akhirnya pilihan jatuh pada Sunny & Green di Jl. Dago satu tempat dengan Factory Outlet Happening.

Berhubung tempatnya tidak terlalu jauh, dan belum pernah dicoba, rasanya tidak ada salahnya berkunjung. Dengar-dengar dari selentingan beberapa teman yang sudah pernah kesana, mereka bilang tempatnya cukup nyaman.

Setelah sampai, memang tidak salah jika orang mendeskripsikan tempat ini sebagai tempat yang nayaman. Suasana yang dibangun seperti sebuah rumah di daerah country dengan tembok bata merah dan perapian buatan. Kursi hijau, kursi coklat, dan meja kayu, berhasil menyihir tempat ini menjadi tempat yang enak dipandang. Apalagi, cafe ditutupi kaca, bambu, dan tanaman “bunga matahari” buatan, dengan pemandangan keluar yang hijau nan asri ketika memandang ke arah Hotel Holiday Inn. (ingat hanya ke arah ini, kalau melihat ke arah yang lain, nampaknya pemandangan akan terlihat berbeda–ya tidak sebagus kalau kita memandang ke arah hotel :p)

Kemudian saya memilih berada di deket pojok ruangan kaca. Disambut oleh pegawai yang cukup ramah, apalagi ketika saya mencoba memindahkan tempat duduk dan dibantu olehnya. Kemudian saya mulai melihat-lihat isi menu. Sebagian besar memang didominasi oleh jenis makanan Eropa-Italia. Dengan beragam pasta, lasagna, fruit pancakes, waffle, dll. Nama minuman yang disajikan cukup unik, jarang ditemukan juga di tempat lain.

Pilihan saya jatuh pada pesanan mozarella pritta (karena namanya unik sepertinya patut dicoba) dan sebuah minuman yoghurt (lupa namanyaaa).

Sambil menunggu, saya membuka laptop (memang tipikal anak informatika, kalau makan pun harus buka laptop). Dan yang pasti dicari ketika kita membuka laptop adalah dua hal: Wifi dan colokan. Beruntungnya Sunny&Green punya Wifi, tetapi tidak ada colokan yang tersedia di semua tempat, sepertinya ada satu atau dua tempat, itu pun mungkin awalnya tidak disediakan untuk pengunjung. Jadi bisa dibilang dari tempat saya duduk (mungkin sebagian besar tempat duduk), tidak ada colokan yang bisa digunakan.

Setelah menunggu cukup lama, barulah keluar pesanannya. Saya rasa, salah satu kekurangan restoran ini memang kecepatan dalam menyediakan minuan maupun makanan. Kalau soal rasa, untuk mozarella pritta–yang ternyata keju mozarella yang digoreng, luar biasa lezatnya. Mungkin karena saya kampungan juga belum pernah mencoba makanan ini. Tapi bagi saya cukup lezat dan “nagih”. Keju yang meleleh dilapisi oleh tepung yang digoreng..yummy!

Minumannya juga unik dan enak, walaupun harganya bikin kantung tipis, rasanya cukup puas dengan kualitas yang diberikan.

Ketika selesai menyantap semua minuman dan makanan, waktunya bayar-membayar. Well, buat saya harga yang ditawarkan cukup di atas level mahasiswa pada umumnya. Minuman yang unik dan aneh-aneh setidaknya menghabiskan lebih dari 15ribu rupiah. Untuk makanan ringan belasan ribu, sedang makanan berat sekitar 30ribu. Belum lagi pajak yang ditetapkan cukup mahal, walaupun wajar untuk cafe-cafe zaman sekarang: 10% dan 5%.

Sebelum pulang saya sempatkan ke toilet, dan saya menemukan kekurangan yang fatal. Entah saat ini sudah berubah atau belum, terakhir kali saya kesana, toiletnya oke, hanya saja penempatannya kurang pas, digabung dengan tempat back-office karyawan, juga mushalla yang sangat tidak layak.

Di lain waktu, saya juga sempatkan ke tempat ini bersama salah seorang teman saya dan Ade Putri. Kami mencoba pasta, yaitu spaghetti dengan bumbu bolognese maupun carbonara. Bagi kami, rasanya cukup enak. Hanya saja dengan jumlah porsi yang tidak terlalu banyak (mungkin pas untuk wanita, tapi tidak bagi pria), harganya cukup mencekik :p

Well, walaupun begitu, tempat ini layak dicoba bagi teman-teman yang bosan dengan cafe yang menu nya itu-itu saja, karena penawarannya cukup menarik, tempatnya juga cozy dan tidak terlalu ramai.

Sekian catatan kuliner saya bersama Sunny&Green!😀

Leave a Reply

