Tokyo Connection, Bandung

Lokasi : Jl. Progo No. 5 (dekat dengan HummingBird, satu sisi dengan Giggle Box, patokannya dari belokan Jonas Photo di Jl. Riau)

Tokyo Connection ini adalah sebuah restoran yang menyajikan masakan Jepang mulai dari ramen, kari, sushi, sampai steak juga ada (kalau tidak salah). Untuk tempat makannya sendiri terbagi dalam 3 area : smoking area di teras yang menghadap ke jalan, non smoking area yang ada di ruang tengah, dan smoking area di ruangan yang paling dalam di belakang. Kalau menurut pengalaman, tempat paling cozy yang di paling belakang, ada lantai 2 nya juga, dan berasa di film-film drama Korea atau Jepang. Sayangnya yah karena smoking room jadi masih bisa sedikit mencicipi bau rokok.

Ini foto ruangannya (maaf kalau resolusi rendah, diambil menggunakan iPad -_-) :

ruangannya cozy banget!

Menu mereka sendiri saat ini masih belum banyak, mungkin karena masih soft opening kali ya. Tapi tertera di menunya kalau mereka masih akan menambah menunya. Mudah-mudahan dalam waktu cepat, hehe.

Untuk ramen sendiri ada 3 macam rasa kuah yang bisa dipilih : Soyu (asin), Miso (manis), atau Ramen (pedas). Lalu kalau memesan menu yang berbahan nasi seperti donburi, bisa memesan Miso Soup juga dengan setengah harga yaitu Rp 5,000.00 (harga normal : Rp 10,000.00).

Review untuk makanan yang dipesan : ramennya ga nyantai banget mangkoknya, super besar -_- Sebenarnya porsinya tidak sebesar mangkoknya, tapi tetap saja cukup mengenyangkan, apalagi kuahnya itu, rasanya kok tidak perlu memesan minum lagi yak, udah keburu kembung minum kuahnya, haha. Overall, ramennya enak kok.

Torikatsu Soyu Ramen & Hot Green Tea Latte

Untuk Donburinya juga enak dan porsinya pas kenyangnya. Sayang fotonya ada di instagram Saskyong dan saya tidak bisa mengopi foto-fotonya. Mungkin saudara Saskya bisa menambahkan foto di post ini, hehe. :p

Terakhir untuk review pesanan, untuk minumannya, sesuai dengan tulisan yang dipasang di setiap meja, “Our drinks are Low in Sugar”. Tapi jangan khawatir, di setiap meja sudah disediakan gula tambahan kok untuk para pecinta manis.

Review pelayanannya : well, seperti restoran-restoran di Bandung pada umumnya, cukup sulit memanggil pelayannya. Tapi tak apa-apa, karena sudah tertutupi dengan tempatnya yang sangat enyaakkk, fufu.

Berikut ini adalah daftar harga yang kemarin saya dan teman-teman pesan :

  • Torikatsu Ramen Rp 24,000.00
  • Gyu Donburi Rp 22,000.00
  • Chicken Katsu Donburi Rp 22,000.00
  • Miso Soup Rp 10,000.00
  • Hot Green Tea Latte Rp 15,000.00
  • Hot Ocha Rp 7,000.00

================================================================

berikut ini saya post foto2 yang ada di instagram saya (saskyong’s version)

hot ochamenu soft opening

low in sugar!

bowl makanannya