Humming Bird: Cita rasa makanan dengan tempat yang unik

Para pembaca setiaaa (semacam ada)

Pada kesempatan kali ini saya dan dua orang teman dari STI 08 (Romi dan Niki) menjajah Humming Bird sebagai tempat makan malam kami sekalian mengerjakan tugas kuliah #pencitraan.

Lokasi restoran ini ada di Jalan Progo (lupa tepatnya berapa), yang pasti setelah Tokyo Connection dan sebelum Giggle Box. Humming Bird terletak di kanan jalan setelah yang belokan Jonas Photo itu. Pengenalnya adalah jumlah mobil yang luar binasa banyak karena memang lahan parkirnya semacam tidak cukup hoho.

Pertama kali masuk ke dalam restoran, kesan yang didapat adalah cute dan manis karena memang interiornya dirancang sedemikian rupa sehingga terasa nyaman. Ada dua area makan, satu di luar (smoking area) dan satu lagi di dalam (non-smoking area) karena kami bertiga bukan perokok baik aktif maupun pasif, sudah jelas kami pilih duduk di dalam saja. Di dalam, ada kursi sofa, ada kursi kayu biasa dan sebagainya. Tadinya saya mau duduk di tempat yang ada sofanya, tapi si Romi bilang di kursi yang tinggi saja karena tampaknya lebih asik buat mengerjakan tugas. Agak takjub juga melihat adanya kursi tinggi seperti ini yang biasanya ada di bar. Namun kursi tinggi ini agak menyulitkan buat saya yang pendek karena jadi susah meletakkan barang di bawah T_T, kalau bagi orang tinggi tidak akan jadi masalah hoho.

Di sana saya memesan nasi goreng (lupa nama lengkapnya) yang ada telur setengah matang dan sate ayamnya. Romi memesan nasi goreng oriental dan Niki memesan Chicken Wellington. Mungkin untuk para penonton setia Hell’s Kitchen tahu Beef Wellington dan penasaran kayak apa rasanya, well daripada harus mengunjungi restoran hotel kelas atas, bisalah rasa penasarannya ditebus dengan icip Chicken Wellington ala Humming Bird yang lazis.

Rasa dari ketiga makanan ini cukup enak dan cukup menggetarkan lidah kami, yang saya suka adalah telur setengah matangnya yang kuningnya masih benar-benar basah, kalau dicampur dengan nasi gorengnya, benar-benar nyaaammm. Untuk Chicken Wellington yang dipesan oleh Niki, selain ayam, di dalam rotinya juga disediakan jamur jadi menambah rasa di dalam makanan, bumbu yang disediakan juga enak. Nasi goreng oriental yang dipesan oleh Romi bumbunya benar-benar mantap, kerasa banget cita rasa asia-nya dan yang asiknya ada cabe-cabe bertebaran yang membuat rasa pedas makin menggelitik lidah… Uuuuh nyaam.

Untuk minumannya, yang saya ingat hanya punya saya, yaitu Rose Hibiscus (bener gak ya tulisannya ini). Jadi ini adalah teh dengan aroma kembang sepatu dan ada potongan strawberry dan jelly di dalamnya. Penyajiannya pun unik karena gelasnya seperti kendi kaca dan sedotannya ada dua yang dililit jadi satu.

Soal harga, di sini memang terbilang spesial karena menurut saya agak mahal, tapi it won’t hurt kalau cuma sekali-sekali, sering-sering ya pasti kere, apalagi untuk anak mahasiswa. Berhubung bonnya hilang, saya tulis yang seingat saya saja.

  • Nasi goreng (telur setengah matang dan sate ayam): IDR 29500
  • Rose Hibiscus: IDR 16500
  • Chicken Wellington: IDR 37500 atau sekitar IDR 35000 (lupa :P)

Yah sekian pelaporan dari saya. Akhir kata, Humming Bird ini cucok buat yang mau makan dengan suasana yang lucu lucu imut ngegemesin. Oiya di sini wi-finya kenceng lhoo, jadi buat yang mau ngerjain tugas cucok banget yuk mari. Lalu lalu di sini juga ada diskon yang tjiamik buat para mahasiswa yang mau makan hemat! Ada college student promo! Jadi ada diskon tertentu (lupa berapa, kalo gak salah 15%) kalo kamu adalah seorang mahasiswa, sayangnya itu hanya berlaku untuk satu orang aja😦 jadi kalo misalnya saya bertiga kemarin itu, yang diskon hanya pesanan satu orang saja, meski kita bertiga semuanya bawa KTM. Nah untungnya ada diskon lainnya, yaitu kalau follow twitter-nya Humming Bird (@hummingbird_eat) bisa dapet diskon 10%. Uuuh lumayaan kaaaannn :9.

Berikut adalah gambar-gambar yang sempat saya ambil di Humming Bird, maaf ya kalo ternyata tidak representatif hoho :p

Rak-rak yang kami manfaatkan untuk meletakkan barang-barang hehe :p

Minuman saya, Rose Hibiscus🙂

Lampu di Humming Bird

Romi

College Student Promo!!!

Ayo jalan-jalan dan makan-makan lagi!!

Leave a Reply

