Selasar Sunaryo

Lokasi : Jl. Bukit Pakar Timur No.100 (dari jalanan dago atas belok di belokan Restoran Sierra, lurus terus melewati CocoRico, ada di sisi kanan)

Pintu masuk Selasar Sunaryo

Konsep dari restoran ini adalah sebuah galeri yang menyediakan café bagi para pengunjung yang ingin beristirahat di sana sambil menikmati suasana yang cozy. Kalau ingin mengetahui galerinya sendiri dapat dilihat langsung di situs web http://www.selasarsunaryo.com/

Jadi lagi-lagi sudah hari ketiga menikmati santap makan malam di tempat yang baru (ah senangnya jadi mahasiswa di Bandung :D). Kali ini saya pergi ke sini bersama dua orang rekan STI saya si Saski dan Imam, plus teman kami yang bernama Roy. Pertama kali datang, memang sudah terasa suasana cozy dan romantisnya, berhubung kami datang saat langit sudah gelap. Di jalan menuju ruang makannya, kami melewati sebuah kolam ikan yang menambah cozy suasana. Lalu kami memilih tempat duduk di dekat kolam tersebut. Oh ya, di sini dia juga menyediakan rak khusus untuk yang ingin men-charge HPnya dan juga payung. Lalu di bawah tempat makan juga ada semacam panggung pertunjukkan seperti di Saung Udjo, yang bahkan juga ada tempat untuk layar yang cukup besar. Dan turun ke bawahnya lagi ada Bale Handap yang bisa digunakan untuk acara khusus.

Kolam ikannya

Interiornya ada meja panjang juga

Ambil menu, mesen, dan bayar di bar ini

Untuk pelayanan mungkin bisa dibilang semi self-serving, soalnya mesti ngambil buku menunya sendiri ke barnya, trus nanti mesennya juga ke sana dan langsung bayar. Tapi pesanan kita tetep diantar kok ke meja masing-masing, ga perlu nungguin juga di sana, hehe. Nah, karena ini konsepnya galeri, akhirnya yang menjadi sajian utama di sini mungkin lebih ke minumannya. Bisa dilihat di buku menunya ada banyak banget jenis coffe dan variasinya. Bahkan untuk menu makanan beratnya masuk bagian ‘Others’ di buku menu, haha. Tapi makanan beratnya di sini juga enak-enak dan mengenyangkan kok, seperti misalnya pesanan Imam si kari ayam yang ternyata isi ayamnya nya ada dua potong. Dessertnya juga menarik, sayang kami belum sempat mencicipi. Dan variasi nasi goreng mereka juga menarik-menarik, mulai dari tipikal asin sampai manis. Ada pasta juga yang bervariasi. Makanannya bolehlah untuk dicoba. Cuma mungkin kalau mau puas perlu siapkan isi dompet yang oke dulu, well bagi mahasiswa ini tergolong mahal sih, hanya sedikit menu yang tergolong murah atau standar.

Berikut ini daftar makanan yang kami pesan :

  • Hot Green Chicken Curry Rp 32,000.00
  • Crunchy Salted Fish fried rice Rp 28,000.00
  • Red Cabbage fried rice Rp 28,000.00
  • Macaroni Meat Sauce Rp 30,000.00
  • French Fries Flavored Rp 15,000.00
  • Coffe Flavored Choco Mint Rp 28,000.00
  • Salasar Milkshake Green Tea Rp 27,000.00
  • Ginger Tea Rp 10,000.00
  • Mineral Water Rp 5.000,00

Ginger Tea, Salasar Milkshake Green Tea, & Coffee Flavored Choco Mint

Crunchy Salted Fish fried rice

Red Cabbage fried rice

Hot Green Chicken Curry

Macaroni Meat Sauce

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s