Martabak San Fransisco, Bandung

Lokasi : di jalan dago dekat dengan belokan jalan ganesha yang ke ITB, seberang RS Boromeus, di tempat bekas Colombia Ice Cream (masih ada ga ya ini, saya lupa -__-)

Bagi para pecinta martabak, ini adalah salah satu penjual martabak yang wajib dicoba masakannya. Kenapa? Karena super enak sampai-sampai bule saja kalau ke Bandung banyak yang mencarinya (kata teman saya sih begitu, haha).

Sebenarnya pusatnya itu ada di Jl. Burangrang No. 42, Bandung Selatan, Lengkong, namun sungguh kebetulan saja mereka membuka cabang yang sangat berdekatan dengan kampus saya, hore!

Review ini saya buat karena tadi secara tidak sengaja ingin membuat surprise untuk ulang tahun salah seorang teman saya. Berhubung toko kue sudah pada tutup, jadilah kami mengganti kue tersebut dengan martabak.

Martabak di sini terdiri atas empat macam kategori : special, biasa, medium, dan ditipiskan. Untuk yang special dan biasa bedanya adalah pada banyaknya penggunaan telur di mana yang special menggunakan 2 butir telur (eneg juga ya). Lalu kalau yang medium ukurannya lebih kecil dibanding yang special maupun yang biasa. Untuk yang ditipiskan adalah martabak yang banyak dihilangkan bagian tengahnya sehingga lebih crispy, dan ada testernya loh kalau ingin mencicipi seberapa crispy yang ditipiskan.

Lalu untuk harga, setara lah ya dengan martabak Andir atau Liana, berkisar antara 30-50 ribuan untuk yang special dan biasa, lalu 20-40 ribuan untuk yang medium dan ditipiskan. Untuk pilihan rasanya sendiri saat ini sudah banyak banget, sampai ada menu yang bernama Death by Chocolate, Strawberry Forever, Hawaian Coconut, Tiramisu, Cappucino, dan sebagainya. Lalu pilihan roti martabaknya juga beragam mulai dari yang original, coffee, strawberry, pandan, dan chocolate. Jadi bingung memilihnya. Akhirnya karena dikejar waktu juga, kami memilih martabak special 1/2 campur (coklat kacang) + 1/2 keju dengan roti yang original. Yummy juga, walaupun menurut kami buatan yang di cabang Dago tidak senikmat yang pusatnya di Burangrang (kalau yang di sini legitnya parah banget super enak!)

Yak berikut ini adalah foto saat kami menyantap martabaknya, hehe. Silakan langsung dicoba saja apabila tertarik, hehe.😀

Martabak special 1/2 campur + 1/2 keju

3 thoughts on “Martabak San Fransisco, Bandung

  1. wow, gw juga suka tuh martabak sanfransisco tapi biasanya beli yang di jl burangrang karna disana juga ada semacam pujasera makanan yang oke2 bgt.

    konon katanya ada seorang warga indonesia (dari bandung mungkin) yg tinggal di sanfransisco dan jualan martabak trus laku banget di sana, trus adek/kakaknya gitu bikin juga di bandung dengan nama martabak sanfransisco🙂

    btw, martabak 2 telor masih biasa der, gw pernah nemu yang pake 5 telor (sampe bisulan kali tuh haha)😛

    • seriusan ampe 5 telor??? astaga bgt itu -___-” di mana din yg jual ampe 5 telor?

      btw yah, waktu gw sma dulu, gw juga nemu si martabak san fransisco ini di magelang / yogya gw lupa, dan rasanya enak parah sama kaya yang ini..apakah mereka satu company? berarti cabangnya udah banyak juga yaa.. :9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s