Opa Suki – Cita rasa shabu-shabu

Asyik ya bisa makan enak dan tak perlu khawatir kantong bolong apabila ada orang tua yang turut serta (victory). Kali ini kontributor Anda yang paling cantik (maksudnya saya) akan mengulas sebuah restoran yang tjiamiks bernama Opa Suki. Opa Suki ini terletak di PIM 2 (iya, ini di Jakarta, bukan di Bandung), di depannya Kafe Victoria, dekat dengan Cold Stone dan dekat sekali dengan Pintu 6 PIM 2. Di lantai Ground ya.

Opa Suki ini memang konsepnya restoran keluarga dan makanannya rebus-rebusan alias shabu. Konsep yang ditawarkan oleh resto ini unik, yaitu lauk dan sayur mayur bisa diambil sendiri dari etalase yang ada di restoran. Berbeda dengan kebanyakan resto shabu lain yang biasanya menyediakan menu paket shabu, jadi udah fix daging segini dan sayurannya. Di Opa Suki, konsumen boleh ambil sendiri sayuran, tahu, jamur, ikan, dan segala macamnya sendiri. Jadi apa yang kita suka ya diambil.

suasana restoran

bisa ambil lauk dan sayur sesuka hati

Perlu diketahui kalau lauk dan sayur itu diletakkan di piring yang berwarna-warni, jadi nanti harganya itu dilihat dari warna piringnya, mirip sushi teilah ya (aduh kesebut). Terus untuk memperkaya cita rasa makanan malam itu, saya pesan Lumpia Seafood. Oh untuk kuah shabu-nya bisa pilih mau pakai kaldu ayam atau sapi, mau ada dua-duanya juga bisa kok. Untuk minumannya, saya pesan yang biasa saja, yaitu teh tawar (hemat), ayah saya pesan jus kiwi, dan kedua kakak saya pesan es teh manis.

Baiklah, AYO KITA ULAS!! Sebelumnya mau minta maaf dulu kepada pirsawan yang baik hati karena saya sudah sangat lapar begitu makanan datang, jadinya saya baru ingat mau foto pas makanan-makanan tersebut sudah di perut saya. Sebagai permohonan maaf, saya tampilkan piring-piring kosong bekas saya makan. Yagitude.

Pertama, Lumpia Seafoodnya. INI BARU ENAK! Emang bentuk dan rasanya gak sama dengan lumpia pada umumnya. Jadi kalau saya lihat, seafood-nya terletak di kulit lumpianya yang garing itu, sedangkan isinya adalah sayuran dengan mayonnaise yang creamy dan greasy. Intinya enak.

Kedua, shabunya. Kaldunya manstap. Dagingnya ENAK. Sayurnya ENAK. SEMUA MUA ENAK. Ampe pusing deh makannya, gak ada yang gak bikin lazis di mulut. Yang paling saya suka adalah daging enoki-nya dan bakso udang. Itu bikin nagih. Cuman saya kurang suka dengan jamur yang di-stuff pake suatu adonan, menurut saya enakan jamur biasa aja tanpa adonan macem-macem ya, tapi orang lain suka, jadi ya saya ngikut aja sih.

Ketiga, untuk minumannya, saya suka teh tawar saya, rasanya…. tawar. Yang spesial adalah jus kiwi pesenan ayah saya. ENAK. Jus asli.

Ini bumbu shabu-nya

Piring kosong Lumpia Seafood, lihat garnish-nya pasti sudah terbayang enaknya #gagal

Sisa shabu-nya :9

Sebenarnya saya bukan penggemar makan shabu gini ya. Soalnya saya mikirnya repot dan yagitudeh. Tapi di Opa Suki ini pelayanannya memuaskan, jadi saya gak sebel makan di sini. Jadi begitu selesai ambil lauk dan sayur, si pelayan datang ke meja kami dan membagi dua lauk dan sayur (soalnya kami pakai dua wajan), terus karena ada dua kaldu, dia bagi dua lagi. Jadi semua pembagiannya bisa dibilang rata dan itu dilakukan oleh pelayannya. Nah, begitu kelihatannya sudah matang, ibu saya mau buka penutup wajannya, rencananya sih mau langsung makan, tapi pelayannya dateng dan bilang: “Bu, itu belum matang sempurna, nanti kalau sudah matang betul, biar saya yang bukakan penutupnya.” Nah ini baru restoran yang melayani secara perhatian. Senang sekali deh saya.

Makan sehat (karena rebusan semua) dan yah sedikit banyak menguras kantong. Saya bisa bilang di sini cocok untuk makan malam bersama keluarga! Berikut harganya (beberapa saja ya yang saya kasih)

Lumpia Seafood –> IDR 58,800
Jus Kiwi –> IDR 26,000
Hot Jasmine Tea (ini teh tawar saya, refill lho) –> IDR 8,000/pax
Piring Kuning –> IDR 11,800
Piring Hijau –> IDR 17,800
Piring Biru –> IDR 22,800
Piring Orange –> IDR 25,800
Piring Merah –> IDR 29,800
Piring Spesial –> IDR 34,800

Totalnya adalah RAHASIA. Untuk tahu, makan aja di sana, gak nyesel kok, paling kalap aja pas awal ngambil lauk dan sayurnya. Tahu-tahu udah bolong kantong.

Untuk rasa makanan dan pelayanan, saya beri 8.7/10.0!!! Ayo kita makan-makan lagiih!

Leave a Reply

