Pancious yang Delicious

Aduh maaf ya, bukan maksud hati merapel tiga post, tapi beneran deh, saya memang 2 hari ini ke tempat makan baru. Kali ini petualangan kuliner pindah ke Jakarta, karena saya sedang ada misi kekeluargaan di ibukota. Tepatnya hari ini, saya mencoba makan di Pancious PIM 2. Akhirnya saya makan di sini setelah lama diiming-imingi oleh kakak saya yang sering makan di sana. Di Bandung ada gak sih?

Lokasi Pancious ini di PIM 2 lebih tepatnya di Restauran Row-nya, dengan interior merah mencolok, Anda pasti akan dengan mudah menemukannya. Niatnya saya tidak mau makan berat-berat karena berpikir nanti malam akan makan. Saya juga tidak mau makan pancake karena agak trauma dengan pancake yang entah rasanya kenapa bisa gak enak gitu di salah satu tempat makan terkenal di Bandung. Padahal pancake itu adalah signature dish-nya Pancious, secaraaaa gituuuu~

Jadinya saya pesan Chicken Salad dengan saus Honey Mustard dan minumnya Earl Grey tea (lagi). Si chicken salad ini isinya sayuran kayak selada, tomat, terus daun hijau sesuatu (gak tahu apaan) dan ada chicken grill-nya. Terus kakak saya pesan es teh manis leci, pancake bbq sesuatu (lupa), pancake blueberry sesuatu (lupa juga). Itu untuk ronde pertama. Ronde keduanya, pesan Nachos with Beef Bacon.

YUK DIULAS!!

earl grey tea dengan perasan lemon

chicken salad-nya dengan dressing

nachos!

Untuk saladnya, saya bisa acungi 4 jempol, kalau perlu minta jempol orang lain juga (lebay). Menurut saya, sayurannya seger banget, dressing honey mustard-nya juga pas banget. Tomatnya seger, daun seladanya seger, potongan roti keringnya juga LAZIS ABIS, dan yang paling penting, chicken grill-nya enak banget. Masaknya pas. Awalnya begitu saya lihat mangkok salad-nya agak jiper juga karena kok gede, tapi ternyata pas aja buat saya. Oiya, dressing-nya dipisah kok, jadi kita sendiri yang campur. Hmm terus, kayaknya si sayuran ini dicampur air perasan lemon gitu, ada sedikit rasa asam yang menggelinjang di lidah.

Yang unik adalah Earl Grey Tea-nya, jadi dikasih potongan buah lemon gitu buat dicampur dengan si tehnya. Enak deh jadinya. Seperti biasa saya tidak campur gula sama sekali, karena teh ini sendiri sudah enak. Sayang kalau dikasih gula lagi (alasan). Earl Grey ini bisa diisi ulang kok air panasnya. Begitu teh kita sudah habis, si pelayannya akan menawarkan untuk isi ulang air panasnya. Cucok banget teh isi ulang gini sama otak pelit ane.

Pancake BBQ kakak saya juga rasanya enak, ada lelehan keju di atas pancake-nya, jadi lazis banget. Terus nachosnyaaaa~ ini diaaa yang saya tunggu-tunggu. Dari dulu saya ingin makan nachos, tapi selalu sial. Kalau tidak sudah kenyang, si menu nachos ini sudah habis, jadilah sampai sekarang saya hanya makan tortilla chips yang sudah dibumbu MSG itu. Huft~. Si nachos ini dilumuri dengan saus BBQ (dari rasanya sih) dan cream cheese di atasnya. Yang unik, ada potongan beef bacon yang disebar di atas nachos-nya. Cuma, menurut saya si bacon ini terlalu garing, jadinya berasa dendeng. Mungkin ini soal preferensi ya, kalau saya sih lebih suka beef bacon-nya gak sekering itu, masih agak juicy lebih enak kayaknya.

Haduh kenyang lho makan gituan. Enak deh. Pengen lagi deh. Tapi harganya itu lho, bikin saya berharap ditraktir #kode. Iya sih memang menurut saya agak kemahalan, tapi ya mungkin karena hitungannya adalah di mall ya. Mungkin sih. Mungkin saya kelamaan makan yang sederhana-sederhana di Bandung. Mungkin. Mungkin.

Harganya adalah (untuk yang saya makan aja, sisanya saya lupa dan semua ini harga hasil ingatan saya yang lemah, jadi kalau salah, maap yek):

Salad –> IDR 44500
Earl Grey Tea –> IDR 22500 (ini yang lupa, seinget saya segini, terus nyesel)

Mahalnya makanan dan enaknya makanan, memutuskan saya memberikan rating 8/10!!! Yeah!!!!!!! Saya kalau ditraktir mau deh makan di sini berkali-kali (ya siapa yang ngga mau).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s