Javana Bistro

Sebelumnya mohon maaf terlebih dahulu, karena perut yang sudah dilanda rasa lapar, saya jadi tidak foto makanan apa pun. Bahkan penampakan depan restorannya diambil dari hasil gugling.

Di sore hari yang mendung, saya dan beberapa teman sejawat sesama kontributor di Coolinair mencoba restoran di PVJ yang namanya Javana Bistro. Saya gak gitu paham spesialisasi makanan di sini apa, tapi kayaknya makanan Indonesia kalau berdasarkan namanya (sok tahu). Mereka jual steak, ikan, sop buntut, dan lain-lain.

Kami pesan Organic Roasted Chicken, Chicken Combo, dan Chicken Wing. Memang ayam semua, tapi dengan cita rasa berbeda. Untuk pesanan yang Chicken Wing, itu sebenarnya adalah starter, tapi kata teman saya yang pesan, ukurannya sudah pas untuk bikin kenyang. Terus kenapa jadi starter ya? Hmm.

Teman saya pesan Chicken Combo, ketika pesanannya datang termasuk yang menggugah selera dan mata karena penampilannya yang eye-catchy. Jadi ada nasi dengan bumbu tomat di piring, kemudian penyajian nasinya yang unik. Jadi nasinya diletakkan di cangkir sup dan di atasnya ada lelehan keju mozzarella (gini gak sih nulisnya), biki makin lazis.

Kemudian datanglah pesanan saya, Organic Roasted Chicken, yang ternyata di luar dugaan. Saya kira pesanan akan datang dengan garnish dan tampilan yang oke. Tapi ternyata ayam yang digoreng kering, terus kayaknya dibakar bentar untuk menampilkan efek karbon-karbon hitam, dan nasi yang dibentuk kerucut. Yang uniknya, ada semacam paste gitu warna hijau, kirain wasabi, tapi ternyata ini blender sayuran gitu. Hmm unik meski aneh. Selebihnya gak ada hiasan atau saus lain.

Menurut saya yang Chicken Combo itu enak, tapi kayaknya kurang mengenyangkan yah. Punya saya juga, gak mengenyangkan. Sedih juga jadinya. Oiya minumannya kami semua gak pesan yang aneh-aneh atau signature dish dari restoran ini.

Kalau menurut orang-orang di foursquare, yang enak dari restoran ini adalah sop buntutnya, terus colenaknya katanya enak (berima). Saya rasa makanan yang saya pesan hari ini tidak merepresentasikan cita rasa sesungguhnya dari restoran ini.

Soal harga, saya bilang memang pricy, tapi bolehlah kalau mau makan rapih (apa sih nih makan rapih).
Organic Roasted Chicken –> IDR 69000
Chicken Combo –> IDR 45000
Chicken Wing –> lupa. Terus ngapain ditulis yak
Air mineral –> IDR 8000 (jadi kalau yang pelit, mending bawa Aqua botol sendiri haha -_-)

Untuk rating-nya saya beri 7.4/10.0!! Ayo kita makan-makan lagi!!!!!

Leave a Reply

