Dakken, Daging dan Ruang Penuh Privasi

Kemarin saya dan beberapa kontributor Coolinair menyambangi restoran di bilangan Riau, Bandung. Nama restoran ini adalah Dakken, yang direkomendasikan oleh teman saya karena spesialisasinya di daging dan tempat makannya yang cozy. Letak Dakken ini persis di sebelah FO Cascade, gak jauh dari kantor pos. Hanya saja, Dakken ini tidak punya lahan parkir yang luas, jadi buat yang bawa mobil, siap-siap aja mungkin parkirnya akan akrobatik untuk menyesuaikan dengan lahan yang minimal.

Pertama kali masuk restoran, suasana yang ditawarkan sungguh rapih, di Dakken ini memang ada ruangan-ruangan privat yang bisa dipakai oleh tamu untuk mengadakan rapat dan berbagai hal pribadi lainnya (apa sih ini). Kata teman saya, ruangan ini bisa dipakai tanpa perlu dipesan sebelumnya, tapi untuk jaga-jaga ada baiknya pesan dulu yah, daripada dateng ke sana dan ruangannya semua udah dipake sama orang-orang. Oiya, ruangan privat ini ada pintunya lho, jadi memang bener-bener kerasa privasinya. Terus yang unik lagi adalah jam di ruang tengah Dakken. Bukannya ada suatu jam fisik biasa, yang ada adalah jam hasil proyeksi dari pinggir ruangan, jadinya kita bisa liat ada jam gede banget dengan jarum yang menunjukkan sekarang pukul berapa. Sungguh unik dan mendobrak. Apa sih.

Kemudian lanjut dengan memesan, karena katanya daging di sini enak, saya ingin coba daging steak-nya, tapi karena belum terlalu lapar, saya pesan salad dulu aja (cih, gaya). Salad yang saya pesan adalah Greek Shrimp Salad. Kalau makan ini, berasa seseksi Aphrodite atau seberkuasa Hera! Ini penampakannya (sempet foto demi para pirsawan setia Coolinair).

Greek Shrimp Salad

Kemudian si Dera pesen Triple Strawberry Cheese Cake, difoto oleh Dera, saya ambil dari akun Foodspotting-nya.

Triple Strawberry Cheese Cake (duh pecah-pecah gini gambarnya)

Sementara Adam pesan tahu goreng isi keju (saya lupa namanya, tapi memang tahu digoreng, terus dalemnya ada keju leleh). Maaf gak ada foto! Kayak tahu biasa kok penampakannya! Mari kita ulas!!

Untuk salad yang saya pesan, ini enak. Lazis, dressing-nya cocok banget. Yang lebih enak lagi adalah udang 3 bijik yang ada di mangkuk saus putihnya. Itu dibumbui lagi dengan sempurna dan meresap. Sayang cuman 3, pengennya ada 10 gitu biar puas.

Untuk Triple Strawberry Cheese Cake-nya enak sekali! Strawberry mousse yang ada di atasnya, lembut banget dan enak. Musti coba cobi kue satu ini kalo ke sini.

Terus buat tahu kejunya, meski disebut appetizer, tapi sepertinya kebanyakan buat satu orang. Ini enakan dimakannya ramean. Si Adam yang notabene merupakan vacuum cleaner untuk segala jenis makanan, sudah merasa kenyang makan tahu ini beberapa saja. Mungkin juga karena minyaknya yang berlimpah yah, jadi kalo yang lagi diet minyak goreng, mungkin ingin skip menu ini. Untuk teman makan tahu, disediakan dua saus, satunya saus kacang dan satu lagi saus kecap. Enak.

Sayang saya gak jadi makan daging steak di sini, hiks. Yah mungkin kapan-kapan yah, sembari ajak orang agak ramean, jadi bisa pake ruangan yang privat itu. Keunggulan lain dari resto ini adalah kamar mandinya yang modern, rapih, dan bersih. Sudah gitu, musholla-nya juga proper. Suatu hal yang jarang saya temui di restoran daerah Bandung. Terus terus di sini juga ada colokan buat laptop, jadi kalau mau rapat atau ngerjain tugas kayaknya enak juga. Tapi kalau tiap ngerjain tugas ke sini, sudah pasti celana Anda akan kehilangan kantongnya.

Soal harga, menurut saya masih decent, gak mahal, gak murah. Masih di ambang batas kewajaran. Oiya sampe lupa, buat minumannya saya pesan Chamomile Hot Tea. Cangkirnya mayanlah bisa sampai isi 4-5 kali (kalo gak salah). Ini daftar harganya! (yang saya ingat aja yah)

Greek Shrimp Salad –> IDR 23000
Tahu keju sesuatu –> IDR 15000
Chamomile hot tea –> IDR 12000

Dengan pajak 15.5%, rasanya boleh kalo diberi nilai 8.2/10.0!! Yes, let’s go and makan-makan lageehhhh!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s