90 Gourmet

Interior 90 Gourmet

Pada hari Selasa, 12 Juni 2012 yang indah, saya dan beberapa teman menyambangi restoran 90 Gourmet di bilangan Riau. Letak restoran ini tidak jauh setelah Karnivor, kelihatan banget kok dari pinggir jalan. Kalau datangnya dari arah Dago, restoran ini letaknya di sebelah kanan jalan.

Yang baru saya tahu. ternyata di dalam 90 Gourmet ini ada 2 restoran, Azuma sama Orange Blossom, tapi gak ngerti juga sih, ngertinya cuma makannya aja.

penampakan dari Azuma

Lanjut ke pesanan!! Saya lupa apa saja yang dipesan oleh teman-teman saya, jadinya saya hanya akan membeberkan apa yang saya pesan dan kue Panacotta punya Niki. Jadi saya pesan Salmon Maki dan Broccoli au gratin, terus untuk minumnya Chamomile Tea (ini cocok untuk perut sensitif golongan darah AB). Niki pesan dessert yang menarik, yaitu Panacotta sesuatu, saya penasaran rasanya kayak apa.

Panacotta sesuatu-nya Niki

Salmon Maki

Cangkir Chamomile Tea

Poci Chamomile Tea

Broccoli au gratin

Mari kita ulas!!!

Salmon Maki-nya menurut saya enak, tapi kayaknya terlalu banyak nasinya, jadi salmonnya kurang gitu kerasa. Terus saya kurang gitu suka sama soy sauce di sini, asin banget, kurang lebih saya gak suka makanan saya terlalu asin, jadinya saya lebih suka makan gitu aja tanpa saus apa pun. Untuk Broccoli au gratin-nya saya bilang enak, karena gak pernah nemu menu kayak gini. Jadi ini adalah brokoli yang dimasak dengan keju mozzarella dan saus krim. Kejunya melting banget, tapi saus krimnya encer banget, jadi netes-netes makannya, jorok :(( tapi masih bisa diatasi kok dengan cara makan yang hati-hati.

Untuk Chamomile Tea, 90 Gourmet menggunakan teh dari Twinings, jadi rasa sudah terjaminlah ya.

Nah ini dia jawaranya, untuk Panacotta-nya saya bilang enak, goyangan di piringnya juga sadis banget (yang udah pernah makan Panacotta sebelumnya harusnya tahu maksud saya apa), worth to try.

Saya rasa makan di sini sangat enak dan benar-benar memanjakan mata sekaligus lidah. Oiya, sekedar memberi tahu, dari hari Senin hingga Jumat dari pukul 2 siang hingga pukul 5 sore, ada diskon 25%, jadi yang mau hemat dan makan enak boleh ke sini. Tapi gak tahu sih ampe kapan diskonnya, cepet-cepet aja. Terus, diskon ini berlaku untuk jam keluarnya bon, jadi meski kita datang dari jam 2, terus minta bonnya jam 6 sore, ya kena harga biasa, jadi pastiin aja sebelum jam 5 udah minta bon meskipun masih mau lama-lama di sana. Anak baik boleh tiru ya.

Bon yang udah kena diskon

Menurut saya harga di sini decent sih, tapi ada beberapa makanan yang harganya lebih mahal dibandingkan dengan restoran yang serupa. Nah ini harganya berdasarkan apa yang bisa saya ingat:

Chamomile Tea –> IDR 20000
Broccoli au gratin  –> IDR 21000 (iya gak ya)
Salmon Maki –> IDR 16000
Panacotta sesuatu –> 20 rebu sesuatu (lupa)

Untuk rasa, saya beri nilai 8.0/10.0!!! Oiya, di sini juga jual cupcake Butter Creme yang katanya lazis itu, ada red velvet yang hips juga lho.

2 thoughts on “90 Gourmet

  1. Lagi blogwalking eh malah nyasar ke sini🙂
    Keren bgt ya 90 gourmet ini, ada beberapa resto dg beda fokus specialities.
    Oya, slain 2 resto yang udah disebur, masih ada 1 atau 2 resto lagi lho, ada di lantai atas.
    Yang satunya namanya Patio, resto ala italiano. Katanya sih, di 90 gourmet ini bisa milih menu dari 4 resto alias duduk di resto yang satu saling-silang bisa milih dari resto lain, hehe😀

    • Betul sekaliii kakaaaa😀 iyaa di lantai atas juga ada, tadinya aku sama yg lain mau duduk di atas, tapi pas kemaren lagi direnovasi lantai atasnya😥 jd di bawah aja deh huhu. Penasaran jg kakak sama Patio, pengen nyobain :9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s