Uniknya Rumah Ubi

Setelah sekian lama tidak mengulas tempat makan, kini saya (kontributor favorit Anda khukhukhu) akan mengulas mengenai Rumah Ubi! Sesuai dengan namanya, toko ini menjual aneka makanan olahan dari bahan utama ubi. Ada ubi ungu dan ubi oranye, tapi lebih catchy ubi ungu menurut saya, warnanya sih yang bikin catchy.

Rumah Ubi menjual berbagai makanan ringan, mulai dari keripik, pie susu, bagelen, roti dan lain-lain. Saya kebetulan membeli tiga jenis makanan ringan dari tempat ini, yaitu bagelen, keripik, dan pie susu. Karena saya suka ubi ungu, jadi semuanya berbahan dasar ubi ungu yah. Keripiknya ada juga yang ubi oranye.

Berikut adalah penampakan dari snek-snek tersebut

Pie susu dan wajah chipmunk saya

Bagelen hip hop

KERIPIK UBI!!!!!!!!!

Ketiga makanan ringan ini saya beli dengan total harga IDR 61.500 (lumayan ya), saya lupa harga pastinya, kalau gak salah si keripik itu sekitar 14 ribuan, pie susu sekitar 20 ribuan, dan bagelen 20 ribuan. Menurut saya ini satu paket yang kita beli, udah termasuk banyak isinya, misal si pie susu itu ada 9 buah per bungkus. Kalau bagelen itu udah terbilang banyak banget menurut saya, yang standar si keripik.

Soal rasa, menurut saya cocok dengan lidah saya😀 tidak terlalu manis dan lembuuuttt sekali rasa ubinya. Untuk pie susu ini wajib dibeli, semacam signature dari Rumah Ubi. Bagelennya juga enak sekali, manisnya enak, tapi yang saya beli ini adalah versi yang tidak terlalu manis, ada yang rasanya lebih manis, tinggal tanya saja ke Mbak penjaga tokonya. Untuk keripiknya memang datar, tapi manis yang subtle membuat rasa semakin nagih, btw ini gak terlalu manis, jadi memang cocok buat yang pengen ngemil tapi gak suka yang manis-manis.

Rumah Ubi ini terletak di Jalan Sawung Galing no. 2, Dago Bawah, Bandung. Nomor teleponnya 022-72222700. Rumah Ubi ini sebenarnya terletak di restoran Makan-makan yang dulu pernah kami ulas. Jadi mudah kan ya mencapai Rumah Ubi. Cocok buat Anda yang mau bawa oleh-oleh jenis baru dari Bandung.

Untuk rasa, keunikan, dan lain-lain, saya beri nilai 8.0/10.0. Sayang di sini belum bisa pakai kartu kredit dan kemarin pas saya mau bayar pakai kartu debit, malah nggak bisa. Sedih banget :’)

Ayo kita makan UBI!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

