Zippy Breakfast in Lotus Court

Hai pirsawan yang dermawan, kali ini perjalanan coolinair hinggap di salah satu restoran cina di bilangan Jakarta Selatan. Saya datang ke sini dalam rangka sarapan cantik bersama keluarga. Restoran ini adalah Lotus Court yang terletak di Plaza Pondok Indah 2, yang letaknya persis di sebelah Plaza Pondok Indah 1 (gak membantu), soal lokasi pastinya, di depan Indomaret dan panti pijat Bersih Sehat. Kalau masih belum nemu juga, jangan lupakan teknologi Google Maps dan jangan malu bertanya pada Pak Satpam yang baik hati. Penampakan luar restoran ini sekilas mirip dengan resto jadul yang urban banget dan lawas, berasa di Jakarta tempo dulu #apeu #enggakkok #biasaaja.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya memesan menu sarapan di Lotus, yaitu bubur dan aneka dim sum. Sebenarnya saya gak tahu menu apa saja yang ada di Lotus kalau pagi hari gini, tahu-tahu ayah saya pesan bubur dan dim sum ajah. Ahuy. Kalau untuk minuman, karena kami ada di restoran cina, so pasti minumnya Chinese Tea! Yeah!

Bubur

Menurut saya bubur di sini enak BANGET, kaldu ayamnya kerasa banget, beda sama bubur amang-amang yang ada di pinggir jalan atau yang sering lewat di kompleks saya. Untuk pelengkap bubur, dikasih potongan daun bawang segar, kulit pangsit goreng, dan cakwe (atau cakweh, cakue, cakueh?). Terus ada juga kecap asin dan sambal botol a-be-se. Sayang banget nih buat pedesnya mereka hanya kasih sambal a-be-se, saya berharap mereka nyediain sambel yang diulek sendiri, atau emang di Cina gak disediain kayak gitu? Ya sudahlah. TETEP ENAK.

Aneka Dim Sum

Untuk dim sumnya, ada lima jenis yang dihidangkan, saya tidak tahu nama-namanya, cuma kenal ceker sama siomay, sisanya saya cuma tahu ENAK. Dim sumnya menurut saya enak sekali, bikin pengen nambah terus.

Teh Cina

Ini teh cinanya enak deh, panas banget. Yang ajib adalah keramik di sini bagus. Begitu saya pegang cangkirnya, kok ga panas, jangan-jangan tehnya gak ngebul nih, yaudade. Pas saya minum tehnya, WOOOHHH PANAS MEMBARA MEMBAKAR LIDAH OH TIDAK. Langsung saya buru-buru makan dim sum cekernya untuk meredakan panas di lidah #alasan.

Yang bikin mencekik adalah begitu minta bonnya, DAHSYAT. Bikin kaget gitu. Silahkan Anda hitung sendiri deh berapa masing-masingnya #malas. Total saya makan di Lotus Court pagi itu adalah IDR 213000 sudah termasuk dengan pajak resto sebesar 10%.

Bon yang MENCEKIK

Kasih deh 7.8/10.0 untuk menu sarapan dari Lotus. Saya belum tahu rating keseluruhan, karena cuma sempet coba bubur sama dim sumnya. Tapi saya rekomendasiin dim sumnya buat Anda penggemar masakan cina. Btw, di sini beneran nuansanya jadul dan lawas lho, tampilan pelayannya kayak di tahun 70-80an, kayak di film-film warkop gitu, pakai kemeja putih, celana coklat muda, terus pelayan wanitanya pakai tatanan rambut yang klasik. Nah itu dia, daripada disebut lawas dan jadul, lebih pas klasik, bikin inget sama restoran jaman dulu di daerah Blok M sana. Beda sama restoran sekarang yang kebanyakan udah modernista, urban, hype, industrial, kyut, dan sebagainya. Bikin kangen jaman TK-SD. Yiihhaaaa!!

Udah ah, banyakan cotsnya.

2 thoughts on “Zippy Breakfast in Lotus Court

Leave a Reply

