Revival, Ten Ten

Pirsawan, apa kabar? Kabar kami baik. Keprok keprok dulu setelah sekian lama tidak update blog. *keprok keprok*

Pada kesempatan berbahagian ini, izinkan saya cuap-cuap sebentar mengenai sebuah restoran di bilangan Jakarta Selatan, lebih tepatnya di PIM 1, yaitu Ten Ten. Ten Ten adalah restoran yang memberikan specialty hidangan tempura. Saya waktu itu penasaran aja, karena restonya looks cute and cozy, biasanya resto begitu makanannya worth time to taste. Lokasi resto ini di seberang Kafe Betawi di PIM 1, kalau tanya sama Pak Satpam juga bisa kowkz.

Ten Ten ternyata satu chain dengan Pepper Lunch yang membuat kepala saya wondering, rasanya sih bisa jadi jaminan, harganya? Terkadang harga makanan di Pepper Lunch suka terlalu ekstrem, sehingga setiap datang ke sana saya selalu pesan makanan yang sama, kalau variasi, bisa-bisa tipis juga dompet saya. Anyhow, saya pun pesan Fish Katsu Don, yaitu ikan tempura (sepertinya ikan dory) yang diletakkan di atas nasi, terus ada sayuran di pinggirnya yang dikasih dressing mayonnaise putih. Ada juga wortel yang diukir bunga (bukan wortel bunga biasa yah, ini mirip bunga sakura). Oiya, dapet miso soup juga lhoo xixixixi.

Tak lupa, ternyata dikasih welcome snack (iya apa bukan ya?) berupa seaweed goreng tepung, mirip kayak snek dari Thailand itu tuh, tapi menurut saya yang dari Ten Ten lebih enak, karena gak terlalu asin, pas.

Ini dia penampakan si jelita seaweed fried-nya

Yihhaaa mantap

Yihhaaa mantap

Terus ini adalah penampakan sajian utama saya:

fish katsu don

fish katsu don

Buat minumnya, saya pesen yang pasti refill, yaitu ocha ice, walaupun akhirnya cuma sekali refill T_T.

Rasa Fish Katsu saya lazis banget, ikannya lembut, nasinya enak, sayurnya enak, mayonnaise-nya enak. Sayangnya kurang banyka, tapi cukup mengenyangkan ternyata (sangat sih sebenarnya). Sup misonya enak banget, gak rasa ketiak kayak restoran jepang lain, enak sekaliii~ paling favorit adalah rumput laut tepung yang dahsyat!

Intinya enak banget tapi saya lupa harganya! Harganya masuk akal kok! Maaf ya! Saya akan balik ke sini lagi kalau ke PIM 1. Btw udah ya, buru-buru nih!

8.0 out 10.0!

One thought on “Revival, Ten Ten

Leave a Reply

